Pandemi Mempengaruhi Sistem Pembelajaran di Seluruh Dunia

Hal ini membuat banyak siswa berada dalam posisi yang buruk di mana mereka tidak dapat menerima pendidikan. Meskipun penyedia layanan internet telah memberikan paket data gratis, mereka sama sekali tidak mampu mendukung panggilan video pada program seperti Zoom.

Sewa Virtual Office Jakarta selatan , sewa coworking space jakarta

Lebih rumit lagi, tampaknya COVID-19 akan bertahan lama di Indonesia. Untuk konteksnya, di China, butuh waktu berbulan-bulan untuk menstabilkan transmisi - dan ini dengan respons pemerintah yang cepat, penguncian instan, dan orang-orang yang mematuhi aturan dan kebijakan karantina.


jasa pembuatan cv perusahaan , serviced office jakarta selatan

Terlepas dari kurangnya penguncian nasional, sekolah tetap ditutup, yang berarti bahwa siswa yang tidak memiliki akses ke perangkat atau koneksi internet akan kesulitan mempertahankan pendidikan mereka. Karena faktor-faktor ini, mereka akan berada di tempat yang sangat sulit secara pendidikan sampai pandemi COVID-19 mereda di Indonesia. Dalam situasi seperti ini, pemerintah harus melakukan upaya ekstra untuk mendukung sektor pendidikan dan membangun rasa solidaritas antar sekolah, seperti dengan memfasilitasi jejaring antara sekolah internasional dan nasional / negeri untuk berbagi pengalaman dan metodologi pembelajaran untuk pengajaran online.

Software Payroll Terbaik di Indonesia , Software HR Terbaik di Indonesia

Untungnya, sekarang ada beberapa alternatif pembelajaran online di mana siswa dalam situasi yang kurang beruntung dapat berpartisipasi. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baru-baru ini memperkenalkan program Belajar di Rumah melalui TVRI milik negara (untuk tiga bulan ke depan) dan platform yang disebut Guru Berbagi (Berbagi Guru), menyediakan materi belajar dan mengajar. Selain itu, pemerintah tetap harus memiliki lebih banyak opsi offline bagi siswa tanpa akses internet, seperti distribusi buku dan materi pembelajaran.

Beasiswa universitas swasta di Indonesia , Fakultas bisnis manajemen terbaik di Indonesia

Secara pribadi, saya merasa bahwa kelas online adalah alternatif yang bagus untuk kelas normal di sekolah. Sebagai anak kelas 10 yang berpartisipasi dalam kelas online saat ini, saya dapat lebih fokus dan tampil lebih baik.

jasa pengurusan NIB di jakarta , pembuatan pt dan virtual office

Kehadiran COVID-19 akan secara langsung dan permanen mengubah pendidikan di masa depan, mengingat kita harus bisa beradaptasi dengan bekerja dan belajar secara online dengan berbagai alasan dan situasi. Saya yakin, baik program Belajar di Rumah TVRI maupun platform Guru Berbagi akan meninggalkan warisan dan harus dilanjutkan untuk mendukung pengajaran kelas untuk kebaikan.

sewa kantor virtual office jakarta timur , Sewa Virtual Office Jakarta utara

Hanya waktu yang akan memberi tahu apakah kelas online akan menjadi pengganti yang baik untuk kelas normal, dan jika ya, akan ada peningkatan program pendidikan online dan universitas online.

Best International School In Bali , Sekolah dengan Kurikulum IB

Comments

Popular posts from this blog

Superbad Sinopsis dan Juga Plot Ceritanya Tentang Sekolah

Bali Island School Sekolah Terbaik di Bali Indonesia

Sinopsis Cerita John Tucker Must Die Tentang Kehidupan Sekolah